Selamat Datang

Selamat Datang di Rumah Hati. Tempat Kita mencurah kan isi hati dan berbagi semua permasalah hati tentang hidup dan kehidupan.

Kamis, 28 Juni 2012

Muhasabah


Allah ! saat-saat yang syahdu ini,kami segenap hamba-hambaMu berkumpul,bersimbuh di tempat yang suci dan penuh barokah ini,menyebut namaMu yang agung,berdzikir,bermunajat kepadaMu,menyerahkan saegala puja dan puji kepdaMu,Ya Allah!

Ya Rabb!Y Rabb!Yrabbi,illahi Anta Masduki Wa ridhhaka mathlubi A'thini mahabbataka wa ma'riftaka

Y Allah! Kami HambaMu yang lemah iman ini datang ke hadapanMu dengan segala dosa dan noda,dengan segala cela dan cerca,kami mohon Engakau mengampuninya,ya Allah!

Ya allah! Ya Ghafur! mungkinkah ngkau mengampuni segala kesalahan dan kealpaan yang sangat banyak kami perbuat?Namun kami yakin dengan hati yang lembut dan cucuran airmata yang membasahi pipiku ini,sungguh kami bertaubat dengan hati yang tulus,tidak akan mengulangi perbuatan dosa dam kami menyesal atas perbuatan dosa itu,kami mohon diterima tobat kami,ya Allah !

Y allah Ampuni dosaku,ketika aku masih kecil selalu merepotkan kedua orangtua,terutama ibuku,yang telah sabar mengurusku dalam kandungan dan sampai lahir dan hingga kini aku dewasa.Ya Allah! Aku berterimakasih kepada orangtuaku yang telah sabar membesarkan aku.

Y Allah ampunilah dosaku ketika aku remaja,telah melakukan keslahan kepada kedua orangtyaku dan aku telah melkukakan dosa yang pada waktu itu aku tidak sadar,ya allah !

Ya Allah ampuni aku yang lemah iman dan rapuh kepribadian pada waktu masa remajaku sehingga menyia-nyiakan waktuku untuk beribadah kepadaMu,ya Rabbi!Ya Allah!seandainya tidak kau mengampuni yang lalai dan bayak dosa ini,kepada siapa lagi kami memohom ampun Ya Allah!

Y allah Ampuni aku.Y Allah!aku telah berbuat celaka bagi diriku,karna meninggalkan untuk mengingatMu.Ya Allah! seandainya aku tahu bahwa beribadah itu menyenangkan.membawa kenikmatan dan kebahagiaan,maka aku tidak akan meninggalkan perintahMu.Ya Allah !

Ya Allah! Kini aku telah dwasa.Y allah aku telah berbuat dosa,syirik,angkuh,menyamakanMu dengan yang lain,selalu mengutamakan harta,mengutamkan gemerlap dunia,tetapi aku lupa dzikir kepadMu.Y Allah! aku sibuk dengan urusanku,sedangkan aku melupakn untuk mengingatmu.Y allah ! jangan Engkau biarkan kami dalam kenistaan ni,berbuat sombong,berbuat durhaka.Kalau bukan kepdaMu,kepada siapa lagi kami mngadu dan memohon ampun.

Y Allah! belum sempurna perintahMu kami jalani,begitu juga tauladan RasulMu,Ya Allah janganlah ini menyebabkan terputus dan trhalang nikmat-nikmat dan pertolonganMu selanjutnya kpda kami Ya Allah.

Y allah berikanlah kekutan di tengah-tengah kelemahan kami,brikanlah Nur Mu di tengah-tengah keglapan hidup kami ya allah.

Y allah terimalah shalat kami,ibdah kami,amal shalih dan pengabdian kamu meskipun belumlah sempurna semuanya itu ya Rabb. Jadikanlah kami orang-orang yang bersabar,brsyukur dan masukanlah kami kedalam golongan orang-orang yang shalih. Amin.....Ya Rabbal 'alamin....




Tidak ada komentar: